Puisi rindu

 Aku Sangat Rindu

Oleh: Chika Lestari
Puisi untuk ummi zhie dan ustad Syamsul


Sejak pertama,
Aku lukiskan  kuas diatas lembaran baru
Engkaulah sosok penuh nyata
Yang hadir memberi arti ketengah hidupku
Entah mengapa
Setiap kalimat yang kau beri untukku
Laksana penerang hati ku yang masih hampa
Lembut tutur kata dan caramu
Mampu luluhkan hati yang bersembunyi dalam jiwa
Dan engkau juga
Yang bantu aku bertahan
Dalam perjuangan perih ini
Masih kuingat di waktu itu..,
Aku sering mengabaikan mu
Namun kesadaran mu tulus
Aku tak lupa,
Aku pernah lakukan hal yang paling kau benci
Tapi kau selalu ada untukku
Menasihati dengan penuh kasih sayang
Hingga air mata, jadi saksi penyesalan ku
Sebab telah buat kau kecewa
Kini....
Semua tentang engkau
Telah jadi kisah
Yang akan ku kenang bersama rindu
Waktu antara kita begitu cepat
Kau hijrah tinggalkan tempat ini
Hingga kini...
Benar  terasa jalani hari tanpa hadirnya engkau disini
Dan apakah kau tahu?
Sejak kau tinggalkan tempat ini
Perubahan nyata begitu terasa
Seiring waktu berganti,
Bagiku... engkau tetaplah engkau
Sosokmu
Tak akan pernah tergantikan oleh ku
Sampai saat ini aku masih berharap
Kau hadir lagi di sini
Menemani setiap langkah hijrah ini
Meski ku tahu,
Semua harapan ku hanyalah sekedar khayal
Menjadi mimpi yang tak akan nyata
Sungguh...
Aku sangat rindu akan hadir mu


Dari puisi ini,,ada pesan tersirat. "Jangan pernah mengabaikan seseorang yang mengajak kita untuk dekat kepada Allah, kalau pun belum bisa menerima nasihat.. setidaknya jangan bantah. Karena ketika seseorang itu sudah tidak ada semua baru terasa,, dan penyesalan tak akan jadi apa"

Kayong Utara oktober 2020
#Nocopas!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Yes Ipk Oke

Dunia Perkuliahan di Rantau