Rasa Yang Semakin Dalam

 

Rasa Yang Semakin Dalam

Oleh Chika Lestari


Adalah waktu yang tidak bisa ku ulang kembali

Hari berganti Minggu menjelma menjadi bulan

Siang itu mimpi di tidur ku terlalu indah bu...

Aku bertemu dengan mu lalu berbincang menghabiskan banyak jenis makanan dengan mu 

Tapi waktu itu juga yang membangunkan aku

Ku kira nyata ternyata bukan realita

Aku hanya tertegun setengah sadar tak mampu berkata

Ibu...

Kenapa rasa ini semakin dalam

Meski ku tahu bahwa engkau tahu

Jika pergi ku bukan untuk main main

Bahkan sekedar duduk dikedai kopi untuk berbincang tawa tanpa topik yang jelas aku tak ada waktu bu...

Aku tidak mahir dalam mengobati kerinduan mu padaku

Tapi aku tahu bagaimana cara mewujudkan semua mimpi mu tentang aku

Adalah aku jika selama ini kau lihat seorang wanita yang sedang tumbuh pura pura kuat

Adalah aku anakmu yang semangat nya benar keras kepala hingga Pura pura itu menjadi salah

Sebab nyata nya sampai saat ini aku masih terus merangkak bahkan berlari

Ibu...,, 

Tapi aku lelah

Dengan retorika dunia yang tampak indah 

Terkadang jahat mudah berubah

Namun Adalah engkau yang membuat aku belajar bertahan

Adalah ujian yang membuat aku belajar bersabar

Maaf ibu...

Aku memang tidak mahir untuk menghabiskan masa libur penuh bersamamu  

Tapi aku mengerti bagaimana bertanggung jawab atas perkataan dan harapan yang pernah kita langitkan bersama kepada Tuhan

Aku juga tidak mahir dalam mengungkapkan rasa ini kepadamu

Namun biarlah coretan dan tindakan ini menyampaikan isyarat hati ku untuk mu

Adalah Ridho dan doamu yang membuat ku semakin kuat

Serta kerinduan yang mendalam adalah rasa yang membuat perjuangan menolak untuk Menyerah

Aku sudah belajar mendarat dari tenggelamnya luka yang mencoba untuk menyapa


Pontianak 12 Februari 2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Yes Ipk Oke

Dunia Perkuliahan di Rantau