Sebuah Pengharapan


PROPOSAL UNTUK TUHAN

karya : Chika Lestari


Di pintu Mu aku mengetuk

Maaf kan aku yang tak mengenal waktu

Sudah tak peduli malam, pagi, ditengah garang nya Surya

Bahkan tak berjeda..

"Ya Robb"

Itulah kalimat pembukaan proposal ku

Kepada-Nya kusampaikan tanpa basa basi,

Tak ada list kegiatan yang kutuliskan

Hanya lah sebongkah harapan besar yang selalu kulangitkan 

Berharap tak akan ada penolakan

Seperti halnya proposal yang ku ajukan pada insan

Aku percaya..

Kali ini aku tak salah dalam mengajukan proposal

Sudah ku bidik paling tepat 

Mengawali nya di sepertiga malam

Dan tak akan ada akhirnya

Aku tak perlu meminta tanda tangan persetujuan,,

Meski memang air mata tak bisa ku elakkan 

Disetiap harapan yang ku ajukan dalam proposal untuk Tuhan

Siapapun tak mampu menuliskan seberapa banyak tentang harap ku

Biarlah Allah yang maha melihat dan mewujudkan

Tak perlu juga berkoar kepada buana

Jika akhirnya hanya akan membuat luka

Tuhanku lebih tahu, kapan saat yang tepat ku menggenggam harsa

Proposal ini...

Biarlah ku ajukan pada Tuhan

Sudah cukup merasakan kekecewaan 

Mengajukannya kepada insan

Kupilih doa dan diam yang keramat untuk berkisah

Kubebaskan aksara mengabadikan setiap asa.._

Pontianak, 23/02/2022


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Yes Ipk Oke

Dunia Perkuliahan di Rantau