Nano Nano

Ini bukan tentang mengeluh, tapi hanya sekedar mengungkapkan apa yang selama ini memenuhi pikiran ku. Salah satu Dosenku pernah bilang " teruskan menulis mu Chika,," aku pikir menulis adalah bagian dari self healing juga. Beberapa orang pernah bilang ke aku, kalau dirinya mampu memberikan nasihat kepada orang lain tapi saat ada masalah untuk diri sendiri tidak mampu mengatasinya. Ya benar sebagian orang mungkin begitu, tapi dari beberapa ungkapan itu aku mencoba belajar untuk bisa menyelesaikan permasalah dengan cara sendiri, mencoba menerapkan apa yang pernah di sampaikan kepada orang lain untuk diri sendiri. Terlebih sebagai mahasiswa bimbingan dan konseling Islam, disini aku merasa seperti self Konseling. Thats right, aku sangat merasakan itu.

Menjadi salah satu orang yang sedang menempuh pendidikan di bidang konseling dan mencoba bersosial lebih dengan empati yang tinggi Really tidak mudah untuk mengaplikasikan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Normal nya sebagai manusia biasa aku pasti mengalami masa masa di mana semua terasa berat, tapi di sisi lain dengan titipan ilmu yang Allah izinkan untuk aku mendalaminya aku coba terapkan untuk memandang sesuatu dari sisi positif nya. Sesekali bathin dan pikiran terus bertengkar karena ketidakmampuan dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah di pelajari, hati mencoba menjadi penengah di antara keduanya..

Next.., aku suka heran sama beberapa orang yang bisa menanyakan hal hal privasi orang lain. Aku pikir buat apa gitu kan..?

Pertanyaan yang paling malas aku dengar selama di perkuliahan adalah...

"Chika kenapa ga beli laptop, banyak bah duit beasiswa tu..."? Itu pertanyaan dulu dulu sebelum aku  punya laptop 

"Berapa gaji kamu mengajar "? Lah kok cuma segitu?

"Chika berapa gaji kamu mengasuh...?"

"Chika uang beasiswa nya di pakai buat apa..?

"Chika di kirim orang tua berapa biasa nya?"

"Chika Kenapa ga beli motor.."?

 "Emangnya kamu benar benar ga ada relasi atau kenalan lagi sama orang lain selain yang itu gitu  di Pontianak?" 

"Chika cobalah ikut sama kawan, pakai Maxim terus berapa aja biayanya "?

Terlepas apakah pertanyaan itu karena peduli atau cuma kepo,, heyy you kenapa lah harus tanya tanya hal beginian. Really aku eneg di tanya begitu 🤣🙏🏻




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Yes Ipk Oke

Dunia Perkuliahan di Rantau