Dunia Perkuliahan di rantau

Story my Journey

Part 2

Last nulis  tentang dunia perkuliahan di rantau itu tanggal 31 Januari 2023, artinya hampir satu tahun lalu. 

Okeyy aku mau lanjut lagi d sini.. 

Apa kabarnya kamuu? 

Alhamdulillah sekarang sudah detik-detik terakhir semester 7 karena sudah harus bayar UKT semester 8 febuari tanggal 1 nanti. 

Banyak banyak syukur dan ungkapan bahagia yang aku rasakan  setelah tulisan kemarin banyak ungkapan sakitnya.. I enjoying step by step my process. Aku juga berusaha hidup dalam kesadaran penuh untuk tetap sehat baik fisik maupun mental, alhamdulillah I can do it. Meskipun terkadang ada satu masa d mana rasanya teramat penat dengan semua semua yang aku sendiri mengerjakannya sekaligus mempertanggungjawabkan apapun keputusan yang ku ambil. Pertolongan Allah dan kasih sayangNya membuat ku mampu bertahan sampai hari ini. 

Alhamdulillah semester 6 mampu ku lalui dengan baiknya, bahkan aku mampu mempertahankan IP di angka 4.00, bahkan banyak hadiah dari Allah seperti atas jawaban daripada doa ku selama ini. Di saat semester 6 itu aku penuh sadar bagaimana berjuang dari Kecemasan dan kepanikan yang acapkali menghantui,, sesekali aku rasa macam tak mampu. Teringat waktu itu tiba-tiba aku merasa begitu cemas hingga tak mampu mengontrol emosi padahal timingnya akan persentasi. Apa yang bisa ku lakukan? Aku tinggalkan ruang kelas dan pergi ke WC untuk menangis Sekuat-kuatnya bahkan aku tak mengerti bagaimana cara menghentikan tangis dan cemas ini. Lalu sakitnya aku di tendang dengan kuat dari luar pintu WC saat aku bersandar di pintunya. Dengan cepat aku berteriak "ada orang didalam" Agar tendangan pintu itu tidak lagi berulang. Sepanik dan sesakit itu kewalahan mengontrol emosi yang aku bingung sumbernya darimana,, sebagian besar orang yang ga paham ga akan ngerti bagaimana sakitnya di posisi ini. It's okay aku paksakan diri keluar dari wc tsb lalu aku masuk kelas karena persentasi akan segera di mulai. 2022 aku menjalani sesi konseling, dan 2023 aku berusaha untuk sehat fisik dan mental.. Alhamdulillah, aku mampu lewati semuanya. Dan bahkan aku mendapatkan kejutan banyak seperti bisa ke Palangkaraya hasil seleksi menulis artikel ilmiah, bisa ke Malaysia bahkan daerah semenanjung nya (part tentang Malaysia aku udh nulis, blm d upload d sini, nanti ya). Sepulang dari Malaysia really ada sesuatu yang tidak bisa aku jelaskan,, aku bisa sebegitu happy nya bahkan aku merasa sembuh 95% dari panic attack. 

Sekarang 2024 aku mengawalinya dengan  ke RS Kartika Husada, senangnya bertemu dg dokter dan perawat yang ramah baik pengertian. Lalu pertengahan Januari aku kembali ke Negeri tetangga ini Malaysia bagian borneo. Yaa aku ke Sarawak untuk pengabdian kepada masyarakat,, masya Allah jumpa dengan orang-orang baik di sana, sungguh anugerah. Sekarang aku lagi di tahap penelitian untuk skripsi ku.. Okee byee sambung nanti lagi ya kalau aku mood nulis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Organisasi Yes Ipk Oke

Dunia Perkuliahan di Rantau